Minggu, 18 September 2011

Fans MU Sambut Investor Baru

Asosiasi suporter yang tergabung dalam Manchester United Supporter Trust menyambut positif jika ada calon investor baru yang berniat mengakuisisi kepemilikan klub kesayangan mereka.

Seperti dilansir Daily Mirror beberapa hari lalu, muncul lagi ketertarikan keluarga kerajaan Qatar untuk memiliki United. Nilai penawaran yang disiapkan untuk mengambil alih kepemi...likan dari tangan Keluarga Glazer adalah sebesar £1,6 milyar.

"Kalau ada calon investor yang ingin masuk, sebaiknya mereka menjalin hubungan baik dengan para suporter," ujar CEO MUST, Duncan Drasdo.

"Kami ingin agar pemilik baru United menggunakan uangnya untuk mendanai klub ini, bukannya meraup keuntungan darinya, seperti yang sedang terjadi saat ini," kata Drasdo.

"United sudah memperoleh cukup uang dari aktivitas komersil mereka sehingga dapat bersaing dengan klub-klub terbaik dunia. Itu wajar, tetapi asalkan pemilik tidak menyedot keuntungan dari situ," kata Drasdo.

"Itulah model kepemilikan yang diinginkan pendukung. Kami ingin adanya konsultasi dengan fans dan kesempatan bagi mereka memiliki sebagian saham klub, karena kami rasa inilah model yang terbaik," jelas Drasdo.

"Masalah pemilik privat adalah mereka memiliki konflik kepentingan sehingga mereka berkeinginan balik modal, berbeda dengan kalangan suporter," tambah Drasdo. Bukan kali ini saja calon investor asal Qatar dikaitkan dengan kepemilikan United, tetapi selalu dibantah dalam sembilan bulan terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar