Minggu, 25 September 2011

Nominasi Tim UBER-THOMAS INA 2012

Babak penyisihan Piala Thomas dan Uber 2012 zona Asia siap digelar di Macau, sepanjang 14-19 Februari 2012 mendatang. Untuk itu, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah menyiapkan nominasi tim inti Merah Putih.


Diketahui bahwa Piala Thomas dan Uber merupakan turnamen beregu putra dan putri paling bergengsi di dunia, yang ingin diikuti seluruh negara anggota Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Pada 2012 mendatang, event dua tahunan tersebut akan berlangsung di Wuhan, China, sepanjang 20-27 Mei.

Guna mempersiapkan tampil di babak penyisihan zona Asia, PBSI telah menentukan sejumlah nama yang menjadi nominasi tim bayangan Piala Thomas dan Uber 2012. Selanjutnya, PBSI berencana mengundang semua atlet yang masuk dalam daftar tim bayangan untuk mengikuti pelatnas di Cipayung.

“Fokus utama kami adalah Piala Thomas-Uber dan Olimpiade London tahun depan. Saat ini sudah ditentukan sejumlah nominasi untuk tim inti, kemudian akan kami pantau kondisi masing-masing atlet dan penampilan mereka di sejumlah turnamen,” ungkap Kabid Binpres PBSI Hadi Nazri, dikutip dari situs resmi PBSI, Minggu 25 September 2011.

Dalam daftar yang dirilis PBSI, terdapat nama tunggal putra terbaik Indonesia, Taufik Hidayat dan juniornya, Simon Santoso. Tak ketinggalan dua ganda putra andalan, Mohammad Ahsan/Bona Septano dan Markis Kido/Hendra Setiawan. Sedangkan nama Adriyanti Firdasari dan pasangan Meiliana Jauhari/Greysia Polii, masing-masing masuk daftar tim tunggal dan ganda putri.

Berikut daftar lengkap tim bayangan Piala Thomas dan Uber 2012:

Tunggal Putra:
1. Taufik Hidayat
2. Simon Santoso
3. Dionysius Hayom Rumbaka
4. Sony Dwi Kuncoro
5. Tommy Sugiarto

Ganda Putra:
1. Mohammad Ahsan/Bona Septano
2. Markis Kido/Hendra Setiawan
3. Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan
4. Angga Pratama/Rian Agung Saputro

Tunggal Putri:
1. Lindaweny Fanetri
2. Adriyanti Firdasari
3. Aprilia Yuswandari
4. Maria Febe Kusumastuti
5. Fransisca Ratnasari

Ganda Putri:
1. Greysia Polii/Meiliana Jauhari
2. Vita Marissa/Nadya Melati
3. Suci Rizki Andini/Della Destiara Haris
4. Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar