Jumat, 04 November 2011

Rumput Stadion Jakabaring Palembang Rusak

RSNEWS- Persiapan upacara pembukaan dan penutupan SEA Games 2011 ternyata membuat rumput Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, rusak. Seperti yang diketahui, rumput di stadion Jakabaring ditutup oleh triplek dan terpal yang disiapkan untuk upacara pembukaan dan penutupan SEA Games tersebut.

Penanggung jawab upacara, Helmi Yahya, mengak...ui telah mengetahui kondisi tersebut, dan ia menyatakan telah menyerahkan perbaikan rumput stadion Jakabaring kepada pihak InaSOC usai SEA Games selesai digelar.

"Saat ini lapangan sudah ditutup tripleks karena konsep acaranya akan menampilkan elektrik kanvas sehingga berakibat pada kerusakan rumput," katanya.

"Memang seperti itulah. Di seluruh dunia pun akan begitu, yakni menggunakan konsep elektrik kanvas. Pihak InaSOC telah mengetahui hal itu, dan kami pun telah menyerahkan urusan perbaikan rumput tersebut setelah SEA Games kepada mereka."

Penanggungjawab aset Pemprov Sumsel di Jakabaring telah meminta pertanggungjawaban event organizer atas kerusakan rumput itu, karena apabila dibiarkan maka Sriwijaya FC tidak akan dapat menggelar laga kandang di sana.

"Untuk membuat rumput yang bagus di lapangan tentunya tidak mudah, karena bisa membutuhkan waktu empat bulan. Selain itu biayanya pun terbilang mahal sehingga kami meminta pertanggungjawaban event organizer," ujar Rusli Nawi.

"Setelah SEA Games harus dibenahi, jika tidak maka Sriwijaya FC tidak bisa main di sini."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar