Minggu, 14 Agustus 2011

PERSIPURA SIBUK BENAHI FISIK PEMAINYA

VIVAnews - Selama sepekan terakhir ini Persipura Jayapura telah melakukan persiapan menghadapi babak perempatfinal AFC Cup 2010/2011. Latihan yang sudah dipimpin langsung oleh Jacksen F Tiago ini untuk sementara fokus pada pengembalian kondisi fisik para pemain setelah menjalani liburan yang cukup panjang usai tampil di Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011.

"Latihan dalam beberapa hari ini lebih konsen pada pemulihan stamina pemain," agar kebugaran pemain kembali seperti semula. Namun di sela-sela latihan fisik juga diselingi latihan teknik terutama meningkatkan konsentrasi pemain dalam penguasaan bola maupun kehilangan bola," kata Jacksen kepada VIVAnews, Minggu, 14 Agustus 2011.

Menurut Jacksen, latihan fisik yang diberikan bertujuan untuk mengembalikan stamina para pemain sesuai standar untuk tampil pada ISL maupun AFC Cup. Meski demikian, Jacksen juga tetap menyelingi latihannya dengan materi teknik yang mengasah konsentrasi para pemain dalam bertahan dan menyerang serta saat penguasaan bola yang baik.

"Latihan kami lebih pada bagaimana meningkatkan kemampuan para pemain untuk kembali pada stamina awal, setelah satu bulan istirahat, mereka kurang berlatih atau bahkan sama sekali. Jadi secara fisik , kondisi mereka tidak maksimal. Ini terlihat dari cepatnya para pemain kelelahan," ungkap Jacksen.

"Satu bulan ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin mengembalikan performa tim," pungkas Jacksen.

Persipura akan menjamu tim asal Irak, Arbil FC pada leg pertama babak perempat final AFC Cup 2011. Pertandingan ini akan digelar di markas Mutiara Hitam, Stadion Mandala, Jayapura, 13 September 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar